St Peter's College, Auckland, Selandia Baru


St Peter's College, Bro O'Driscoll Building (1939, additions 1944) 21 Januari 2009
-----------------
St Peter's College, Auckland (Sekolah tinggi St Peter) adalah sebuah sekolah menengah khusus untuk anak laki-laki, yang terletak di Auckland, Selandia Baru. Sekolah ini diperuntukkan bagi anak berusia 7 sampai 13
tahun dan merupakan salah satu sekolah Katolik terbesar di Selandia Baru. St Peter's College didirikan pada tahun 1939 oleh Uskup James Michael Liston.
Sekolah ini didirikan tahun 1939 oleh kelompok religi yang bernama “Christian Brothers”, namun sejak tahun 2008 sekolah ini sepenuhnya di kelolah oleh guru-guru yang memenuhi syarat. Sekolah ini memiliki maksimum daftar 1200 siswa multi-etnis. Secara akademis, sekolah ini menawarkan dua system penilaian/ijazah yaitu National Certificate of Educational Achievement (NCEA), yaitu ijazah yang diperoleh setelah mengikuti ujian negara di New Zealand yang diikuti oleh siswa sebelum meninggalkan sekolah untuk melanjutkan ke tingkat sekolah yang lebih tinggi, dan Cambridge International Examinations (CIE) yaitu sertifikat internasional yang diakui seluruh dunia. Sekolah ini mendaftarkan sekitar 70 siswa internasional. Alumni terkemuka seperti, Sir Michael Fay (Pebisnis dan peserta balap perahu) dan Sam Hunt (Puitisi). Motto: Mencintai dan Melayani (To Love and to Serve - Amare et Servire)
Tipe: Sekolah Lanjutan Katolik Pria Umum (7-13 Tahun); sekolah yang dimiliki oleh kelompok religi/gereja Katolik namun mengikuti aturan pemerintah dalam penerapan sistem pendidikan dan dibiayai oleh pemerintah.